Friday, October 5, 2018

K.H Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Ompui Raja Sisingamangaraja XII

Saya bersama K.H. Maruf Amin

Terimakasih Pak K.H Ma'aruf Amin sudah menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam Ompui Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Disini, titik akhir perjuangan Ompui yang kami sangat hormati dan juga kami banggakan, sebagai simbol semangat perlawanan melawan penjajahan dan penindasan di atas bumi Ibu Pertiwi sekaligus sebagai simbol semangat perjuangan kebebasan dan kemerdekaan NKRI yang sangat kita cintai ini, yang Pancasilais dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.
Semoga kedepan bisa memberi pelayanan terbaik untuk Tanah Batak dan orang Batak, sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan totalitas dalam mendukung dan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk memerdekakan Indonesia yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Raja Sisingamangaraja disetiap jenjang masanya masing-masing, dari Raja sisingamangaraja I sampai XII.
Jayalah tanah Batak, cerdas dan sejahteralah semua masyarakatnya.
K.H. Ma'ruf Amin di Makam Raja Sisingamangaraja XII, Balige
Ada banyak tokoh nasional yang sudah ke Danau Toba dan tanah Batak, namun tidak semua bersedia menyisihkan waktu untuk menginjakkan kaki di makam ompui. Berziarah itu artinya juga turut menghargai dan mengenang jasa perjuangannya untuk NKRI tercinta.
Bapak ini sudah di ulosi, dan sahlah dia memiliki keterikatan dengan orang Batak. Disamping itu, momen ini juga membuktikan satu hal, bahwa beliau adalah ulama/tokoh agama yang memiliki pemahaman nasionalis serta menghargai keragaman budaya suku bangsa Indonesia.
Indonesia adalah rumah untuk segala suku bangsa di dalamnya, Pancasila adalah rumah kita bersama.
Salam sada roha dari Anak medan
h o r a s !

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon