Tuesday, July 17, 2018

Malam Ini, KPK Makan Korban OTT di Sumut

Cupture Berita OTT KPK
Satu kepala daerah di Sumut malam ini dicyduk dan di bawa ke KPK, namanya Pangonal Harahap yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Labuhanbatu dari partai PDI-P, diduga kasusnya berhubungan dengan suap proyek di Dinas PUPR. Bersama beliau turut diamankan 4 orang dari pihak swasta.
KPK ternyata masih senang bergerilya di provinsi terkorup ke 3 di Indonesia ini, Sumatera Utara namanya. Provinsi yang dipuja-puja dari segi keberagaman dan toleransi masyarakatnya, namun di hujat karena kasus-kasus korupsi yang menjerat pejabatnya.
Bupati Labuhanbatu ditangkap tangan dengan petunjuk alat bukti transaksi uang bernilai ratusan juta rupiah.
Semakin lincah aja ni pak KPK, makin gesit membersihkan Sumut dari para koruptor, dan memang sudah seharusnya begitu. Sumut harus bersih-bersih dari pejabat pongah dan korup.
Jika seseorang bisa ditangkap KPK hanya dengan petunjunk alat bukti transaksi bernilai ratusan juta rupiah, lalu bagaimana dengan orang yang sudah terbukti mengantarkan uang suap korupsi ke Akil Mochtar bernilai milliaran rupiah? 
Sekali lagi saya berharap, semoga KPK juga secepatnya main-main ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Ibarat memancing, aku jamin bapak-bapak KPK pasti dapat tangkapan ikan besar disana, koruptor kelas kakap. Selain pejabatnya yang pongah dan korup, ternyata sekarang lagi bikin strategi langkah seribu mendekat ambil muka ke Jokowi, caranya dengan ikut merapat ke barisan Relawan Jokowi di Sumut. Padahal, dia itu didukung parpol gurem PKS dulu saat pilkada, dan terakhir ditendang dari Hanura. Jadi kesimpulannya, tak ada historinya si kawan itu pendukung Jokowi.
Dari fakta di atas, jadi kelihatan sekali ilmu mau cari amannya ya pak?
Emang di jaman Jokowi berlaku cara begitu?
Jawabannya tentu saja TIDAK!
Lihat saja, semua orang yang korup pasti disikat habis, tak peduli itu yang berasal dari partai  PDI-P, Golkar, NasDEM atau apapun namanya, apalagi hanya sekedar relawan pendukung yang baru saja bergabung. Juga tak peduli itu pejabat apapun, mau kau Bupati, Gubernur dan atau Ketua DPR tetap aja akan disikat!
Intinya, usaha mendekatmu cari muka untuk aman dari kasus korupsimu yang lalu-lalu pasti gagal kelesss... šŸ˜‚
Teman-teman yang merasa kepala daerah di daerahnya juga perlu didatangi KPK seperti Labuhanbatu, angkat tangan -like- dan sebutkan nama daerahnya di kolom komentar lalu share. Siapa tau bisa lebih cepat di geruduk KPK.
Salam sada roha dari Anak Medan.
h o r a s !

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon