Friday, July 13, 2018

Benang Biru Yang Mengikat Kita - Part 1


Saya bersama Bung Yosep


Malam ini kopi darat bersama rekan segerakan, saudara Yosep Lintin Tarakan, Ketua BPC GMKI Tarakan, bertepatan kami sama-sama sedang berada di Kota Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara.

Cerita kami awali masih seputar GMKI, Mahasiswa, dan tentunya lebih banyak cerita tentang bidang profesionalisme masing-masing yang hari ini sama-sama kami geluti. Beliau mengabdi di Desa sebagai Pendamping Desa di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, dan saya di dunia konsultan perencanaan dan pengawasan. Masih sama-sama punya kaitan yang dekat. Jadi, sharingnya cukup berkualitas.
Tentang GMKI, kita berefleksi, bahwa cabang GMKI di Provinsi Kalimantan Utara masih terdiri dari satu cabang saja, yaitu hanya GMKI Tarakan, dan saya dengar-dengar, beliau punya semangat menghadirkan GMKI di Kota Tanjung Selor, yang notabanenya saat ini adalah sebagai Ibu Kota/Pusat Administrasi Provinsi ke-34, Provinsi yang termuda di Indonesia, yaitu Kalimantan Utara.
Mahasiswa kristen itu harus diberi ruang seluas-luasnya untuk meng-ekpresikan serta meng-aktualisasikan dirinya sebagai kaum intelektual, yang haus dan penasaran dengan segala ilmu, terutama ilmu sosial dan kemasyarakatan dan hubungannya dengan status mahasiswa itu sendiri sebagai agen perubahan atau sebagai kontrol sosial di lingkungan masyarakat sekitarnya. Tempat belajarnya, tentu adalah GMKI. Sejak awal, GMKI menyatakan dirinya sebagai sekolah leadership bagi mahasiswa Kristen Indonesia.
Semoga pertemuan kami adalah awal untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya, yang lebih bermanfaat dan lebih berdaya guna untuk pengembangan diri di bidang masing-masing.
Pertemuannya cukup hangat, saya merasa femiliar dengan suasana kami hari ini. Menyenangkan sekali, suasananya persis seperti dulu saya masih berstatus sebagai mahasiswa.

Semoga sukses buat pekerjaan, pelayanan dan cita-citanya Kecab Yosep Lintin Tarakan.
Ut Omnes Unum Sint!
Salam sada roha dari Anak medan
h o r a s !

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon